Rupbasan Palembang Semarakkan 17-an dengan Lomba Tradisional

Share:

Palembang, INFO_PAS – Jelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-7, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Palembang menggelar sejumlah perlombaan tradisional ala 17-an yang diikuti oleh seluruh petugas rupbasan, Rabu (15/8). Perlombaan yang dilaksanakan adalah lomba makan kerupuk, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba kelereng, lomba balap karung, dan lomba estafet karet gelang.

Kepala Rupbasan Palembang, Bambang Harsono, menuturkan rangkaian perlombaan 17 Agustus ini adalah bentuk pelestarian kebudayaan Indonesia.

lomba-lomba di Rupbasan Palembang

“Perlombaan ini adalah salah satu cara kita untuk melestarikan kebudayaan Indonesia. Rasanya kearifan lokal seperti ini jangan sampai hilang. Di Rupbasan Palembang juga baru pertama kali ini diadakan. Saya mengapresiasi semangat rekan-rekan saat mengikuti lomba. Kalah menang itu hal biasa, yang penting kita dapat memaknai hari kemerdekaan dan menjaga kekompakan antara petugas,” pesan Bambang.

Ia berharap melalui kegiatan ini petugas Rupbasan Palembang dapat menumbuhkan semangat kebersamaan, ketekunan untuk mencapai suatu tujuan, dan meningkatkan kerja sama yang baik antar pegawai.

 

 

Kontributor: Soraya

Rupbasan Palembang Semarakkan 17-an dengan Lomba Tradisional | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya