Rupbasan Palembang Terima Truk Tronton Titipan Polda Sumsel

Share:

Palembang, INFO_PAS -Rumah Penyimpanan Benda Sitaaan (Rupbasan) Kelas I Palembang menerima titipan benda sitaan dari Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan, Kamis (14/12). Barang yang dititipkan berupa satu unit truk tangki tronton warna putih kasus pengangkutan BBM tanpa izin.

Benda sitaan tersebut diserahkan oleh Maulana Yusuf selaku perwakilan dari Direktorat Resor Kriminal Khusus Polda Sumatera Selatan dan diterima langsung oleh Kepala Rupbasan Palembang, Bambang Harsono

“Truk tronton ini kami simpan di halaman belakang gudang terbuka karena di halaman tersebut kebanyakan tersimpan truk-truk berukuran besar seperti ini,” jelas Bambang.

Sebagai instansi dengan tugas pokok dan fungsi melaksanakan penyimpanan dan pemeliharaan basan dan baran, Bambang menyebutkan bahwa pihaknya akan menjaga kepercayaan instansi lain dalam penitipan benda sitaan ini.

“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai instansi yang dipercaya menyimpan dan merawat basan baran untuk terus melakukan pemeliharaan secara berkala demi menjaga kualitas dan mutu benda sitaan itu sendiri,” tegasnya.

Ia berjanji jajarannya akan meminimalkan berkurangnya nilai ekonomis basan baran yang dititipkan karena dapat merugikan negara.

“Kedepannya kami akan meningkatkan koordinasi terkait penitipan basan baran dengan instansi-instansi lainnya agar ranah penitipan basan baran dapat berkembang lebih luas lagi,” janji Bambang.

 

 

Kontributor: Soraya

Rupbasan Palembang Terima Truk Tronton Titipan Polda Sumsel | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya