Rupbasan Pangkalpinang Gandeng BLK Provinsi Babel Untuk Melatih Petugas Perawatan Kendaraan

Share:

Pangkalpinang, INFO_PAS –  Rupbasan Kelas II Pangkalpinang bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan Kegiatan Pelatihan Perawatan Kendaraan Bermotor, Rabu (23/05).

Kegiatan ini bertempat di gudang penyimpanan Rupbasan Kelas II Pangkalpinang. Kegiatan ini  diawali dengan sambutan Kepala Rupbasan Kelas II Pangkalpinang, Muhammad Mehdi, yang dilanjutkan dengan pemberian Materi Teknis Perawatan Kendaraan yang dilakukan oleh 2 orang Instruktur dari BLK Prov. Kep. Bangka Belitung.

Kepala Rupbasan Pangkal Pinang, Muhammad Mehdi Bersama Dengan BLK Prov. Kep. Bangka Belitung

Dalam sambutannya Kepala Rupbasan Kelas II Pangkalpinang memberikan arahan mengenai betapa pentingnya peran petugas terhadap pengelolaan Basan dan Baran yang dititipkan pada Rupbasan Kelas II Pangkalpinang.

“Peran petugas terhadap pengelolaan basan dan baran sangat penting, oleh karena itu maka perlu dilakukan program pelatihan yang berkaitan dengan pengamanan dan pengelolaan basan dan baran. Seperti halnya beberapa waktu lalu program pelatihan penanggulangan bahaya kebakaran. Semoga program-program yang diikuti oleh petugas dapat bermanfaat bagi organisasi,” harap Mehdi.

Kepala Rupbasan Pangkal Pinang, Muhammad Mehdi Bersama Dengan BLK Prov. Kep. Bangka Belitung

Kegiatan perawatan kendaraan ini dilaksanakan karena hampir 90% kendaraan bermotor yang dititipkan pada gudang penyimpanan Rupbasan Kelas II Pangkalpinang tidak berfungsi dengan baik. Oleh karena itu dengan adanya kegiatan tersebut petugas pengelola Basan Baran diharapkan mampu mengatasi kendaraan-kendaraan yang tidak berfungsi dapat menjadi normal kembali dan memiliki nilai ekonomis.

Kedepannya Pihak Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kep. Bangka Belitung memberikan peluang kepada Petugas Rupbasan Kelas II Pangkalpinang untuk mengikuti Pelatihan Perawatan Kendaraan bersertifikasi Nasional yang diselenggarakan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) sehingga Petugas memang betul-betul berkompetensi dalam menjalankan tugas dan fungsinya serta wujud profesionalisme memang betul-betul dijalankan sesuai apa yang menjadi motto KAMI PASTI.

Kontributor : Gusron, S.AP

Rupbasan Pangkalpinang Gandeng BLK Provinsi Babel Untuk Melatih Petugas Perawatan Kendaraan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya