Rupbasan Surakarta Simpan Aset Rampasan KPK

Share:

Surakarta, INFO_PAS – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Surakarta menerima penitipan barang rampasan negara berupa tanah dan bangunan yang berlokasi di Surakarta dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (26/3). Aset rampasan negara yang disita tersebut merupakan hasil dari penanganan kasus Korlantas Polri yang diusut KPK.

Sardjono selaku Kepala Rupbasan Surakarta mengatakan penitipan aset rampasan negara dari KPK merupakan bukti pihaknya siap dan berkomitmen dalam penanganan barang sitaan dan barang rampasan negara.

“Saya harap penitipan barang rampasan negara dari KPK sebagai mitra untuk selalu menginformasikan perkembangan status barang rampasan negara,” harapnya.

penitipan barang di Rupbasan Surakarta

Selanjutnya, dalam pengelolaan barang rampasan negara berupa tanah dan bangunan ini akan dilakukan perawatan dan pengawasan dari Rupbasan Surakarta. Karena tanah dan bangunan yang tidak dapat disimpan dalam gudang, kedepannya akan dilakukan penjadwalan perawatan barang rampasan negara dan kontrol oleh petugas jaga Rupbasan Surakarta.

“Kami sudah bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar guna mendukung dan menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan seperti penjarahan maupun kejadian force majeure seperti kebakaran dan sebagainya,” imbuh Sardjono

 

 

 

Kontributor: Ghufron Ali Wicaksono

 

Rupbasan Surakarta Simpan Aset Rampasan KPK | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya