Rutan Ambon Gelar Sidang TPP bagi 23 WBP

Rutan Ambon Gelar Sidang TPP bagi 23 WBP

Ambon, INFO_PAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon kembali menggelar Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) bagi 23 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (21/7).  Bertempat di Gedung Graha Pattimura, sidang dipimpin secara langsung oleh Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Dorsina Djadera, selaku Ketua TPP serta dihadiri Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Ambon dan seluruh anggota TPP.

Adapun materi yang disidangkan adalah usulan Asimilasi di rumah, Pembebasan Bersyarat (PB), Cuti Bersyarat (CB), dan Cuti Menjelang Bebas (CMB). “Kami berharap melalui sidang ini ada kerja sama yang baik dari PK Bapas untuk selalu melakukan pengontrolan kepada WBP yang akan diusulkan agar proses pembinaan dapat berjalan dengan baik. Kepada WBP yang disulkan juga harus menjaga sikap,” pesan Dorsina.

Hal senada disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Rutan Ambon, Fifi Firda. Menurutnya, Sidang TPP adalah tolak ukur bagaimana proses pembinaan serta pemenuhan hak-hak kepada WBP dilaksanakan dengan baik dan benar.  "Lakukan semuanya secara profesional dan transparan. Jangan ada praktik pungutan liar dalam pemenuhan hak-hak WBP," tegasnya.

 Ia juga meminta PK Bapas untuk selalu melakukan pengawasan secara baik kepada WBP selama menjalani Asimilasi di rumah, CB, CMB, serta PB. “Jika kedapatan ada WBP yang melakukan pelangaran hukum, saya harap semua usulannya dicabut dan diproses sesuai perbuatan yang ia lakukan. Jadi, kepada WBP agar jaga sikap dan jangan pernah melakukan pelanggaran hukum,” pinta Fifi. (IR)

 

 

Kontributor: Rutan Ambon

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0