Rutan Ambon Kedatangan Patroli Sambang Polsek Baguala

Rutan Ambon Kedatangan Patroli Sambang Polsek Baguala

Ambon, INFO_PAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon kedatangan patroli sambang empat personel Kepolisian Sektor (Polsek) Baguala Kota Ambon, Kamis (18/11). Mereka diterima langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Jefry Persulessy, yang langsung mendampingi pengontrolan guna memastikan kondisi Rutan Ambon aman terkendali

Jefry menjelaskan demi terciptanya kondisi Rutan Ambon yang aman dan kondusif, maka fungsi kontrol dan pengawasan terhadap lalu lintas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) harus selalu diperhatikan dengan baik sehingga keadaan aman dan kondusif di Rutan selalu terjaga. “Patroli sambang dari Polsek Baguala sebagai salah satu langkah antisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi,” terangnya.

Hal senada disampaikan Kepala Rutan Ambon, Jose Quelo, yang menuturkan setiap langkah pelaksanaan tugas yang berhadapan langsung dengan WBP harus selalu menjaga norma-norma dan Standar Operasional Prosedur yang ada. Hal tersebut perlu dilakukan guna meminimalisir terjadinya gesekan yang dapat mengakibatkan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban. Salah satu upayanya adalah patroli sambang yang dilakukan personel Polsek Baguala.

Untuk itu, Jose berharap sinergi antara Rutan Ambon dan Kepolisian maupun instansi terkait pengamanan dapat terjalin dengan baik. “Terima kasih atas patroli sambang yang dilakukan. Semoga kondisi Rutan Ambon selalu dalam keadaan aman dan baik,” harapnya. (IR)

 

Kontributor: Rutan Ambon

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0