Rutan Ambon Kembali Terima Tahanan A3

Rutan Ambon Kembali Terima Tahanan A3

Ambon, INFO_PAS,- Sebanyak 9 orang tahanan dari Kepolisian Daerah (Polda) Maluku, Polres Ambon dan Pulau-Pulau Lease dikirim ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon, Selasa (23/2).

Pengiriman tahanan tersebut merupakan tahanan yang sudah berstatus inkracht atau yang sudah berstatus A3 dimana mengacu pada surat edara Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-PK.01.01.01-750 Tahun 2020.

Pelaksana tugas Kepala Rutan Ambon, Husaini menjelaskan prosedur pengiriman tahanan ini mengikuti proktokol Kesehatan penanganan pencegahan penyebaran covid-19, yang mana setiap tahanan yang dikirim harus dilampirkan dengan surat keterangan Kesehatan berupa Rapid Tes, mengingat kita masih dalam kondisi wabah virus corona, sehingga segala persyaratan itu dibutuhkan dalam berkas pemindahan tersebut.

“Setiap tahanan yang dipindahkan wajib melampirkan rapid tes, dan harus berstatus A3, dan selanjutnya tahanan tersebut akan dilakukan pemeriksaan ulang oleh petugas Kesehatan rutan, guna memastikan kondisi tahanan dalam keadaan sehat.” Ujar husaini.

Ia juga menjelaskan tahanan yang dikirimkan sebanyak 9 orang ke Rutan Ambon merupakan tahanan yang sudah berstatus A3 dan sudah dilengkapi dengan surat rapid tes dengan hasil non reaktif. Selanjutnya tahanan tersebut akan dikarantina selama 14 hari dan ditempatkan pada blok khusus yang dimana narapidana dan tahanan lainnya tidak boleh mendekat guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan akan diawasi oleh petugas.*** (NH)

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0