Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

Rutan Bagansiapiapi Over Kapasitas

Share:
Bagansiapiapi, Utusanriau.com – KOndisi Rumah Tahanan (Rutan) Bagansiapiapi sudah over kapasitas. KOndisi ini membuat Warga Rutan merasa tak nyaman.

“Tolong lah perhatikan kondisi rumah tahanan ini. Sempit sekali,” ujar salah satu warga Rutan Bagansiapiapi saat dijumpai, Rabu (1/2).

Dia pun meminta pemerintah setempat memperhatikan kondisi ini dengan membangun sel-sel baru. “Kami juga manusia. Kondisi berdesak-desakan seperti ini rasanya tidak manusiawi,” cetusnya.

Kepala Rutan Bagansiapiapi, Lukman yang baru menjabat 1 bulan 10 hari mengakui kondisi itu. “Memang Rutan cabang Bagansiapiapi sekarang ini over kapasitas,tapi kami tidak bisa berbuat banyak,yang jelas, kami berharap kepada pemerintah Kabupaten Rohil untuk memperhatikan dan melihat kondisi rumahr tahanan ini sendiri,” ujar Lukman.

Apalagi menurut Lukman jumlah tahanan/napi makin bertambah. Jumlah tahanan titipan 166 orang narapidana 194 orang. Sedangkan jumlah kamar tahanan yang dimiliki cabang rumah tahahan Bagansiapi ini hanya 16 kamar, 1 blok kamar anak,2 kamar wanita, sisanya 13 kamar untuk tahanan/napi 13 kamar. Satu kamar tahanan diisi 25 orang

Dengan kondisi yang serba terbats, seperti kebersihan di kamar tahanan sendiri yang akan sangat pengaruh kepada napi/tahanan,logikanya satu ruangan diisi 5. Namun kenyataannya satu sel diisi 20 orang. (trisno)

Sumberutusanriau.com/news/detail/3608/2012/02/01/Rutan-Bagansiapiapi-Over-Kapasitas
Rutan Bagansiapiapi Over Kapasitas | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya