Rutan Balikpapan Datangkan Penceramah Agama & Motivator

Share:

Balikpapan, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Balikpapan melaksanakan program pembinaan kepribadian bidang mental rohani bagi 114 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) perempuan, Rabu (13/2) di aula rutan. Program pembinaan ini bekerja sama dengan Majelis Taklim Qanita, IWABA, serta Pengajian Ar Rahman dengan mendatangkan motivator sekaligus penceramah agama, Ustazah Nella Lucky.

WBP perempuan Rutan Balikpapan mengikuti kegiatan dengan penuh semangat dan antusias seraya mendengarkan motivasi serta siraman rohani yang disampaikan Ustazah Nella. Sebelumnya, kegiatan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh WBP Tuti Endah dengan membacakan Surat Al Nashr ayat 16.

“Terima kasih kepada pihak yang sudah bekerja sama dalam program pembinaan kepribadian mental rohani bagi WBP agar mereka dapat mengambil ilmu dan meningkatkan motivasi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik sesuai dengan apa yang telah disampaikan Ustazah Nella,” tutur Kepala Rutan Balikpapan, Febie Dwi Hartanto.

program pembinaan kepribadian bidang mental rohani

Perwakilan Majelis Taklim Qanita, Ustazah Nina, mengatakan kegiatan ini adalah bentuk perhatian kepada WBP perempuan Rutan Balikpapan. “Semoga mereka tidak merasa sendiri karena masih banyak yang peduli,” harapnya.

Saat menyampaikan materi dan motivasi, Ustazah Nelly Lucky mengangkat Tema “Muslimah Semangat Masa Depan”. “Jangan pernah berputus asa. Hadapi masa lalu tanpa penyesalan. Hadapi hari ini dengan tegar dan percaya diri serta siapkan masa depan dengan rencana yang matang tanpa rasa khawatir,” pesannya.

 

 

Kontributor: Galih Wicaksono

Rutan Balikpapan Datangkan Penceramah Agama & Motivator | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya