Rutan Bandar Lampung Gandeng Dinkes Untuk Sosialisasi Konseling dan Tes HIV AIDS

Share:

Bandar Lampung, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara Kelas I Bandar Lampun mengadakan kegiatan Sosialisasi, Konseling dan tes HIV AIDS kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Kamis (16/11). Kegiatan ini juga didukung oleh relawan dari GAYLAM yaitu Gaya Lentera Muda Lampung yaitu LSM yg bergerak dibidang kesehatan khususnya HIV AIDS di Kota Bandar Lampung.

Dalam Sambutannya Perwakilan Dinas kesehatan kota bandar Lampung Dr Dewi Sartika mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi dini apakah ada resiko HIV AIDS di Rumah Tahanan Negara Kelas I Bandar Lampung.

“Apabila nanti terdapat resiko warga binaan yang terdeksi HIV AIDS maka pihak Rutan dapat bekerjasama untuk mengambil langkah-langkah pengobatan dengan Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Sedangkan ketua dari GAYLAM yaitu Rendi Arga mengatakan LSM ini siap membantu memberikan kegiatan kegiatan berupa penyuluhan tentang HIV AIDS.

“Kita siap karena sudah mempunyai kader – kader yang dapat memberikan penyuluhaan dan konseling,” kata Rendi.

Hal demikian juga disampaikan oleh Kepals Rutan Kelas I Bandar Lampung Bpk Dasep Rana Budi, mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinas Kesehatan dan GAYLAM sudah melaksanakan kegiatan ini semoga dapat memberikan manfaat dalam rangka meningkatkan kesadaran kesehatan bagi warga binaan pemasyarakatan.

“Dengan kegiatan ini kita tingkatkan kesadaran WBP akan pentingnya menjaga diri dari HIV/AIDS,” tutupnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengambil sampel darah 200 Warga binaan pemasyarakatan.

 

Kontributor: Welli Kamil

Rutan Bandar Lampung Gandeng Dinkes Untuk Sosialisasi Konseling dan Tes HIV AIDS | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya