Rutan Bandar Lampung Penuhi Hak Pendidikan WBP

Share:

Bandar Lampung, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Bandar Lampung memfaslitasi pendidikan Paket A, B, dan C bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (12/3).  Bekerja sama dengan PKBM Putri Anyelir, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pendidikan keaksaraan fungsional dan kecakapan hidup.

Kepala Rutan Bandar Lampung, Roni, menegaskan ini adalah aksi nyata pemenuhan hak WBP serta mendukung program pemerintah, terutama bidang pendidikan. “Ini adalah aksi nyata kami dalam memberikan hak WBP serta mendukung program pemerintah dalam bidang pendidikan. Wajib belajar 9 tahun,” tuturnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 35 WBP Rutan Bandar Lampung serta menghadirkan tiga tenaga didik dari PKBM Putri Anyelir. Nantinya setiap WBP yang sudah menyelesaikan program pendidikan kesetaraan tersebut diharapkan dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi sehingga berguna bagi nusa dan bangsa.

kegiatan pendidikan di Rutan Lampung

“Semoga dengan adanya kerja sama ini akan ada efek serta implementasi nyata dari WBP saat bebas nanti dengan memberikan perubahan, baik dalam hubungannya dengan Tuhan, masyarakat, serta dapat mencukupi kebutuhan dirinya dan keluarganya karena sudah punya ijazah atau surat yang mereka dapat dari kegiatan ini,” harap Roni.

Ia pun berjanji kedepannya kegiatan kerja sama tersebut akan rutin dilaksanakan setiap Selasa di Rutan Bandar Lampung dengan adanya pengawasan melekat dari Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan.

 

 

Kontributor: Marthen Butar

Rutan Bandar Lampung Penuhi Hak Pendidikan WBP | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya