Rutan Bantaeng Hanya Terima Tahanan Baru yang Telah Divaksin

Rutan Bantaeng Hanya Terima Tahanan Baru yang Telah Divaksin

Bantaeng, INFO_PAS - Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, didampingi Kepala Subseksi (Kasubsi) Pelayanan Tahanan, Andi Emil Arsyad, menyambangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Bantaeng, Rabu (1/9). Koordinasi tersebut dilakukan untuk memastikan tahanan yang akan dititipkan di Rutan Bantaeng telah melaksanakan seluruh tahapan vaksinasi.

 

Kedatangan mereka disambut M. Alifian Ahmad selaku Kasubsi Penuntutan dan Harsadi Hermawan selaku Kasubsi Eksekusi dan Eksaminasi Kejari Bantaeng. “Kami mengharapkan seluruh tahanan dari pihak Aparat Penegak Hukum yang akan dititipkan di Rutan Bantaeng agar menunjukkan kartu bukti vaksinasi, baik tahap I maupun II,” harap Emil.

 

Sementara itu, Karutan mengungkapkan koordinasi ini merupakan arahan langsung dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Selain itu, hal ini juga menindaklanjuti Surat Edaran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan Nomor: W23.UM.01.01-615 tanggal 18 Agustus 2021 perihal vaksinasi COVID-19 bagi Petugas, Tahanan, dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

 

"Koordinasi ini merupakan salah satu langkah yang kami tempuh untuk menghindari penularan COVID-19 bagi petugas dan penghuni Rutan. Semoga koordinasi ini bisa dengan segera direalisasikan,” ucap Ince.

 

Sementara itu, Alfian Ahmad dari Kejari Bantaeng menyatakan siap dengan vaksinasi terhadap tahanan yang ke depannya dititipkan di Rutan Bantaeng. “Kami akan berusaha semaksimal mungkin, tentunya dengan kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng agar secepatnya bisa merealisasikan kegiatan tersebut,” tegasnya. (IR)

 

 

 

Kontributor: Rutan Bantaeng

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0