Rutan Bantaeng Persiapkan “Bakti Kepada Negeri Merah Putih Narapidana”

Share:

Bantaeng, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bantaeng mulai mempersiapkan kegiatan “Bakti Kepada Negeri Merah Putih Narapidana”. Kegiatan ini rencananya akan diluncurkan pada tanggal 20 Mei 2018 sebagai peringatan Hari Kebangkitan Nasional di lingkungan Pemasyarakatan.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang menyasar pada aktivitas sosial misalnya membangun atau memperbaiki fasilitas umum,seperti  rumah ibadah, taman terbuka, tempat pendidikan, dll. “Kita akan laksanakan program kebersihan lingkungan sekitar kantor dan mengecat bangunan Rutan sesuai dengan standarisasi warna bangunan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan yang terbaru,” terang Kepala Rutan Bantaeng, Muhammad Ishak, kepada jajarannya, Jumat (18/5).

Dalam kesempatan ini, Kepala Sub Seksi Pengelolaan, H. Abdul Kadir, ditunjuk sebagai Ketua Panitia kegiatan “Bhkti Kepada Negeri Merah Putih Narapidana” di Rutan Bantaeng. Selanjutnya, pihak rutan akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat terkait fasilitas umum yang akan dibangun.

“Segera komunikasikan dengan pemerintah daerah terkait fasilitas umum yang bisa kita bangun. Mungkin sebaiknya kita bangun di dekat taman bermain anak dan sport center karena di sana banyak yang beraktivitas saat sore hari,” pesan Ishak.

persiapan kegiatan “Bakti Kepada Negeri Merah Putih Narapidana” di Rutan Bantaeng

Ia memberikan masukan agar membuat wahana bermain untuk anak. Masukan lain datang dari salah satu petugas Rutan Bantaeng, Jarsyawan, yang mengusulkan untuk membangun kursi di sekitar taman bermain anak dan sport center tersebut.

Selain membahas rencana kegiatan “Bakti Kepada Negeri Merah Putih Narapidana”, Ishak juga kembali menekankan pentingnya apel serah terima tugas regu jaga dan pelaksanaan penggeledahan terhadap siapun yang masuk ke dalam rutan.

“Siapa pun yang masuk ke dalam rutan harus digeledah, termasuk saya sendiri. Tidak usah sungkan-sungkan dan segan karena itu sudah menjadi protap kita. Yang tidak bersedia digeledah tidak usah diterima untuk berkunjung, namun penyampaiannya dengan cara yang baik dan sopan,” tegasnya.

Atas instruksi tersebut, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Bantaeng, Palangkey R., berjanji akan segara menggoordinasikannya dengan jajaran pengamanan rutan, terutama memperbaiki pelaksanaan apel serah terima regu pengamanan.

“Apel serah terima regu pengamanan sudah berjalan, namun masih ada beberapa hal harus diperbaiki supaya lebih mantap,” pungkasnya.

 

 

Kontributor: Rutan Bantaeng

Rutan Bantaeng Persiapkan “Bakti Kepada Negeri Merah Putih Narapidana” | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya