Rutan Bantaeng Utamakan Pembinaan Kerohanian WBP

Share:

Bantaeng, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bantaeng tak henti-hentinya memberi pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang nantinya berguna untuk mereka, baik yang masih menjalani masa pidana maupun yang telah bebas menjalani masa pidana. Salah satunya adalah pembinaan kerohanian yang rutin diberikan kepada WBP hampir setiap harinya.

Bertempat di Masjid AtTaubah, WBP Rutan Bantaeng kembali mendapatkan pembelajaran mengenai tata cara dan bacaan salat yang dibawakan oleh Ustaz Saharuddin. Selain itu, beberapa WBP juga membantu teman-temannya yang belum tahu gerakan-gerakan dan bacaan salat yang baik dan benar.

Kepala Rutan Kelas Bantaeng, Muhammad Ishak, menjelaskan mengapa ia sangat mengutamakan pembinaan kerohanian dibanding dengan pembinaan-pembinaan yang lain.

pembinaan kerohanian

“Salah satu alasan terbesar mengapa mereka masuk ke rutan karena kurangnya komunikasi kepada Allah SWT. Maka dari itu, saya pribadi sangat mengapresiasi pembinaan yang ada, khususnya pembinaan kerohanian agar mereka yang telah diberi bekal sebaik mungin dibidang agama mampu menjalin komunikasi yang baik dengan Sang Pencipta, yaitu Allah SWT,” harap Ishak, Jumat (21/6).

Ia juga mengungkapkan pembinaan di Rutan Bantaeng tidak hanya pembinaan kerohanian saja, melainkan pelbagai pembinaan lainnya.

“Semoga seluruh WBP mampu mengembalikan atau mengontrol diri mereka sendiri unttuk tidak mengulang kejahatan yang telah mereka perbuat sehingga bisa menciptakan suasana yang tenang, damai, dan tidak hanya berdampak pada diri mereka masing-masing, tapi juga turut menciptakan suasana yang aman dan kondusif di dalam rutan,” pungkas Ishak.

 

 

Kontributor: Rutan Bantaeng

Rutan Bantaeng Utamakan Pembinaan Kerohanian WBP | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya