Rutan Bantul Buat Video SOP Kunjungan

Share:

Bantul, INFO_PAS,- Dalam rangka mewujudkan slogan “Rutan Bantul Gumregah” yang di gaungkan oleh Karutan Bantul Soleh Joko Sutopo, Rutan Bantul membuat video shooting pelaksanaan Standar Operasional Prosedur (SOP) layanan Kunjungan, Sabtu (10/3).

“Pembuatan video shooting pelaksanaan SOP layanan kunjungan ini merupakan wujud kesungguhan Rutan Bantul dalam rangka peningkatan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat”. Jelas Mantan Karutan wates ini. “Oleh karena itu, kami menggandeng pihak ketiga yang dalam hal ini Jogja TV dalam pembuatannya”. imbuhnya.

Yang menarik dari video ini, semua pemeran merupakan Petugas Rutan mulai dari pembesuk, WBP yang di besuk, petugas parkir dan juga figuran lain.

Adegan dimulai dari pembesuk masuk halaman rutan, memarkirkan kendaraan, mendaftar, menitipkan barang, masuk portir, penggeledahan barang bawaan dan juga badan, masuk ruang kunjungan sampai dengan berakhirnya waktu kunjungan.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 08.00 ini berakhir sampai dengan pukul 16.00 WIB. “Capek sih, tapi seneng bisa berperan dalam kegiatan ini. Setiap adegan bisa diulang 3 sampai 5 kali. Maklumlah, artis dadakan, hehehe”. Tutur Devi sambil bercanda, yang ditunjuk berperan sebagai pembezuk.

 

Kontributor: Arif Jumhan

 

Rutan Bantul Buat Video SOP Kunjungan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya