Rutan Bantul Gowes Bersama Lapas Narkotika Yogya

Share:

Bantul, INFO_PAS – Klub sepeda sehat Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bantul yang tergabung dalam Rutan Bantul Gowes menggelar gowes bersama klub Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Yogyakarta, Sabtu (8/7). Area yang dituju adalah Musem Gunung Merapi yang berada di kawasan Kaliurang Yogyakarta atau sejauh 10 kilometer dari Lapas Narkotika Yogyakarta.

Kegiatan ini merupakan prakarsa Pelaksana Harian Kepala Rutan Bantul, M. Ali Syeh Banna, yang juga mantan Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Yogyakarta. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi antar kedua lembaga serta sebagai penyegaran setelah sibuk dengan kegiatan Ramadhan serta Idul Fitri.

“Setiap kegiatan yang positif akan kami dukung sepenuhnya,” terang Ali yang juga menjabat Kepala Bidang Keamanan, Kesehatan, Perawatan Narapidana/Tahanan, dan Pengelolaan Basan dan Baran pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

Turut serta dalam gowes tersebut Kalapas Narkotika Yogyakarta, Erwedi Supriyanto, beserta puluhan stafnya. Salah satu peserta gowes, Anna, mengatakan jalur yang ditempuh sungguh menantang karena rute yang terus menanjak.

“Otot paha dan betis lumayan kencang. Pokoknya mantap deh. Joss,” ujarnya sambil menyeka keringat yang mengalir di mukanya.

 

Kontributor: Arif Jumhan

 

Rutan Bantul Gowes Bersama Lapas Narkotika Yogya | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya