Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

Rutan Bantul N-Max Community Ikuti Touring Sosialisasi Wbk Dan Wbbm

Share:

Bantul, INFO_PAS – Dua belas anggota “Rutan bantul N-MAX Community” mengikuti Touring sosialisasi WBK yang di selenggarakan oleh Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM DI Yogyakarta yang di Pimpin langsung oleh Kepala kantor wilayah, Krismono, Minggu (21/7).

Tema yang diusung pada kegiatan touring kali ini yaitu “Road to WBK, Touring Kebersamaan, Wujudkan Pelayanan Prima Untuik Meraih Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)”.

Pada kesempatan tersebut, Karutan bantul Soleh Joko Sutopo memimpin langsung Komunitas N-Max Rutan Bantul kali ini. Sebelum berangkat, rombongan menyempatkan diri membentangkan spanduk bertuliskan “Rutan Bantul NMax community gumregah to WBK” di depan kantor Rutan Bantul.

Route touring ini di awali dengan berangkat bersama-sama dari Rutan Bantul menuju ke Kantor wilayah. Dari kantor wilayah, menuju Lapangan Denggung Sleman yang memang direncanakan dari awal untuk bisa sampai di tempat tersebut, bertepatan dengan acara Car Free Day di Ibukota Kabupaten Sleman itu.

Disini, Sosialisasi pertama kepada masyarakat yg mengikuti acara car free Day di lapangan ibukota kabupaten di Jogja Utara ini.

Kemudian dari Sleman, meluncur ke arah barat Jogja tepatnya di Rutan Wates. Dari ibukota kabupaten Kulonprogo ini, rombongan touring menuju ketimur lagi yaitu di bagian selatan Jogja tepatnya di kawasan wisata Pantai Depok, Bantul Yogyakarta, sebagai finish dari kegiatan ini.

Sepanjang perjalanan, sosialisasi WBK terus dilaksanakan. Seperti halnya saat berhenti di depan Sleman City Hall, Rombongan melakukan sosialisasi WBK, salah satunya dengan cara membentangkan spanduk bertuliskan  “Rutan Bantul NMax community gumregah toWBK”.

“Kegiatan sosialisasi seperti ini, masyarakat akan lebih tahu bahwa di kementerian hukum dan HAM, termasuk juga di Rutan Bantul sudah menciptakan Kawasan Zona Integritas menuju  WBK dan WBBM yang artinya, segala bentuk pelayanan adalah No Korupsi, No Pungli , No Gratifikasi dan berbiaya Rp. 0,- alias gratis tidak di pungut biaya,” tutur Karutan Bantul Soleh Joko Sutopo, berharap dengan semangat.

 

Kontributor: Arif Jumhan

 

Rutan Bantul N-Max Community Ikuti Touring Sosialisasi Wbk Dan Wbbm | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya