Rutan Barabai Perkuat Sinergi dengan Kodim 1002 dan Kemenag HST

Share:

Barabai, INFO_PAS – Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas III Barabai, Agung Supriyanto, memperkuat sinergi dengan mengunjungi Komando Distrik Militer (Kodim) 1002/Barabai dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Hulu Sungai Tengah, Kamis (13/12). Ia menegaskan pentingnya menjaga sinergi untuk memastikan hubungan kerja sama yang produktif serta kemitraan yang harmonis dengan para pemangku kepentingan, khususnya untuk menghasilkan karya yang bermanfaat dan berkualitas menyangkut program pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dalam kunjungannya ke Kodim 1002/Barabai, Karutan Barabai disambut langsung oleh Komandan Kodim 1002/Barabai, Letkol INF Nur Rohman Zein. Ia menjelaskan kunjungan ini bertujuan mempererat silaturahmi, koordinasi untuk mengamanan Natal dan Tahun Baru 2019, serta koordinasi menyangkut program pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi WBP.

“Dengan koordinasi ini diharapkan adanya dukungan pengamanan, tidak hanya dari Kepolisian melainkan Kodim 1002/Barabai. Selain itu, adanya program pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara agar WBP memiliki jiwa patriotisme, cinta tanah air, serta berguna bagi bangsa dan negara,” tutur Agung.

kunjungan ke Kemenag HST

Saat berkunjung ke Kantor Kemenag Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Karutan Barabai disambut hangat oleh Kepala Kantor Kemenag Hulu Sungai Tengah, H. Syaifudin. Ia bermaksud bersilaturahmi serta membahas mengenai program pembinaan keagamaan WBP di tahun 2019 mendatang.

“Pembinaan keagamaan berfungsi membentuk manusia Indonesia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlaq mulia, serta mampu menjaga kedamaian dan kerukunan hubungan antar umat beragama. Tidak terkecuali di rutan, pembinaan keagamaan harus terus dilaksanakan dan ditingkatkan,” ungkap Syaifudin.

Untuk itu, Kemenag Kabupaten Hulu Sungai Tengah bertekad mendukung program pembinaan untuk WBP serta siap membantu apabila Rutan Barabai memerlukan bantuan dan kerja sama untuk meningkatkan program pembinaan WBP.

 

 

Kontributor: Rutan Barabai

 

Rutan Barabai Perkuat Sinergi dengan Kodim 1002 dan Kemenag HST | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya