Rutan Batang Tambah 16 Titik CCTV

Rutan Batang Tambah 16 Titik CCTV

Batang, INFO_PAS –Rumah Tahanan Negara (Rutan) Batang menambah spot CCTV demi meningkatkan pengawasan keamanan di lingkungan Rutan. Hal tersebut disampaikan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Dhoni Arib Setiawan, saat memantau pemasangan CCTV di Rutan Batang, Selasa (12/10).

 

Dhoni menjelaskan penambahan CCTV berjumlah 16 titik tersebut merupakan droping dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk membantu penguatan akan deteksi dini keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan Batang. Dengan terbatasnya personel regu pengamanan, adanya CCTV membantu pengawasan seluruh area Rutan oleh regu pengamanan.

 

“Rutan Batang bersebelahan dengan jalan utama desa dan dimungkinkan terjadinya pelemparan barang terlarang. Maka, CCTV sangat diperlukan sebagai backup, selain penempatan petugas di pos menara atas atau kontrol lingkungan,” terang Dhoni.

 

Ia menambahkan pemasangan CCTV, selain di sekitar jalan desa, juga di lokasi rawan yang belum terpantau CCTV yang telah ada, baik di dalam maupun di luar tembok Rutan. Sementara itu, nantinya layar monitor CCTV akan ditempatkan di ruang Kesatuan Pengamanan Lapas.

 

“Saat ini Rutan Batang telah memiliki 23 CCTV. Dengan penambahan 16 CCTV, maka kami memiliki 39 CCTV. Semoga makin banyak area yang dapat dipantau sehingga meminimalisir gangguan keamanan di Rutan Batang,” harap Dhoni. (IR)

 

 

Kontributor: Amien

What's Your Reaction?

like
2
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0