Rutan Buntok Lakukan Pemeliharaan Gedung & Bangunan Berkala

Rutan Buntok Lakukan Pemeliharaan Gedung & Bangunan Berkala

Buntok, INFO_PAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Buntok melakukan pemeliharaan gedung dan bangunan berkala untuk menjaga keandalan bangunan serta prasarana dan sarananya agar berfungsi dengan baik. Dalam tahun anggaran 2020 ini, gedung dan bangunan yang dilakukan pemeliharaan adalah aula dalam Rutan Buntok karena merupakan ruangan besar yang sering digunakan untuk rapat, upacara, dan sebagainya.

Sebelumnya, kondisi aula dalam Rutan Buntok yang sempat terendam banjir dan atapnya yang bocor karena usang membuat kebersihan dan kegunaannya tidak efektif. "Kali ini pemeliharaan gedung dan bangunan kami fokuskan di aula dalam,” ucap Kepala Rutan Buntok, Mastur, Kamis (30/4).

Ia menuturkan gedung dan bangunan negara merupakan aset milik negara yang memiliki peran strategis dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi pemerintahan sehingga harus dikelola secara tepat, efektif dan optimal. "Terima kasih untuk kerja sama dan kerja kerasnya kepada semua pihak yang telah terlibat,” ucap Mastur.

Rencananya, waktu pelaksanaan pemeliharaan ini berlangsung selama 30 hari dari tanggal 13 April 2020 hingga 12 Mei 2020. Saat ini proses pengerjaannya sudah selesai. Tinggal pemasangan lampu dan rencananya mungkin akan kami beri sedikit ornamen seperti tulisan Rutan Kelas IIB Buntok di bagian depannya," kata Pejabat Pembuat Komitmen Rutan Buntok, Rahmi Rachman.

 

 

Kontributor: Rutan Buntok

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0