Rutan Jakarta Pusat Santuni Yatim Piatu

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Jakarta Pusat memberikan santunan bagi yatim piatu, Rabu (16/5). Selain itu, acara juga dirangkaikan dengan tauyiah yang disampaikan oleh Ustad Dede Miftahudin. Pada kesempatan itu, hadir jajaran Rutan Jakarta Pusat serta perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar petugas dan WBP, sedangkan santunan anak yatim merupakan bentuk penyucian dari harta benda yang kita miliki. Semoga kegiatan seperti ini dapat kita laksanakan setiap tahunnya sehingga bisa berkah,” harap Kepala Rutan Jakarta Pusat, Masjuno.

santunan yatim piatu

Saat menyampaikan tausyiah, Ustad Dede Miftahudin menyampaikan materi tentang keutamaan Bulan Ramadan.

“Allah pilih bagi hamba-Nya untuk menjalankan ibadah puasa sebulan penuh, menurunkan Al Quran, melipatgandakan pahala amal kebaikan kita, seadanya malam yang keutamaan melebihi seribu bulan, yaitu Lailatul Qadar,” tuturnya.

Selain itu, Ustad Dede Miftahudin juga menyampaikan tausyiah tentang keutamaan puasa. “Puasa merupakan ibadah yang sifatnya rahasia antara Allah hamba-Nya. Selain itu juga salah satu cri orang berimana dimana Allah langsung yang akan membalas pahala dari ibadah puasa,” pungkasnya.

 

 

Kontributor: Rutan Jakarta Pusat

Rutan Jakarta Pusat Santuni Yatim Piatu | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya