Rutan Lampung Perbaiki Jalan Rusak Menuju Branggang

Share:

Bandar Lampung, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bandar Lampung terus memperkuat pengamanan hingga memperhatikan hal-hal terkecil. Untuk itu, pihak rutan melakukan perbaikan jalan menuju branggang, Rabu (9/1).

Sebagaimana dijelaskan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Bandar Lampung, Andi Gunawan, hal ini sangat penting untuk dilakukan karena selain untuk memperindah branggang rutan, juga sebagai salah satu strategi pengamanan.

“Ini sangat penting dilakukan karena adanya rusakan jalan di branggang bisa menjadi salah satu jalan ataupun langkah yang akan memudahkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam melarikan diri. Oleh karena itu, kami sangat mengantisipasi hal-hal kecil seperti itu,” tegas Andi.

Kegiatan ini pun mendapat respon positif dari pelbagai pihak, termasuk Kepala Rutan Bandar Lampung, Rony Kurnia. “Saya sangat apresiasi langkah-langkah preventif seperti itu karena sekecil apapun peluang ataupun sarana yang ada akan memudahkan WBP dalam melakukan kegiatan terlarang seperti melarikan diri, memasukkan narkoba lewat jalan yang rusak tadi, dll,” ungkap Rony.

Dengan tegas, ia meminta jajaran pengamanan maupun staf lainnya untuk tetap menerapkan prinsip “waspada jangan-jangan”. “Tetap gunakan prinsip waspada jangan-jangan sebagai bahan atau dasar kita dalam melaksanakan tugas,” pinta Rony.

 

 

Kontributor: Marthen Butar

Rutan Lampung Perbaiki Jalan Rusak Menuju Branggang | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya