Rutan Majene Giatkan Budidaya Lele & Kegiatan Barber Shop WBP

Share:

Majene, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Majene menggiatkan sejumlah kegiatan dalam program pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Dua diantaranya adalah budidaya panen lele dan barber shop.

Kepala Rutan Majene, I Wayan Nurasta, menyebut hasil panen lele dipasarkan ke agen ikan lele yang berlokasi di Wonomulyo Polewali.

“Budidaya lele mempunyai tujuan agar para WBP memiliki pengetahuan untuk memelihara lele sehingga jika mereka bebas nanti bisa menjadi bekal untuk menjalani hidup di masyarakat,” terangnya, Senin (20/11).

Sementara itu, kegiatan barber shop juga memiliki tujuan yang sama, yaitu membekali WBP dengan pengetahuan mencukur rambut karena peluang ekonominya cukup potensial.

“Kegiatan barber shop mendapatkan dukungan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Majene dan Pengadilan Negeri Majene berupa pengadaan alat cukur,” ujarnya.

Ia berharap dua kegiatan tersebut dapat terus berkembang dan mendapat dukungan sehingga pembinaan WBP Rutan Majene berjalan dengan baik dan lancar. Terlebih lagi pihaknya juga mendapat pelatihan dan bibit ikan dari Pemda Majene.

 

 

Kontributor: Rutan Majene

Rutan Majene Giatkan Budidaya Lele & Kegiatan Barber Shop WBP | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya