Rutan Manado Berharap Peningkatan Koordinasi dengan PN Airmadidi Minahasa Utara

Share:

Manado, INFO_PAS – Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIA Manado yang diwakili oleh Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Wahyono, menghadiri pengambilan sumpah dan pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi Minahasa Utara, Mohamad Sholeh, Jumat (14/6). Acara juga dirangkaikan dengan serah terima jabatan (sertijab) dari Nova Laurah Sasube selaku Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi yang lama kepada pejabat baru, Mohamad Sholeh.

Mewakili Karutan, Wahyono menyampaikan pihaknya menghadiri acara tersebut, selain untuk memenuhi undangan, juga agar koordinasi terus ditingkatkan. “Pengadilan Negeri Airmadidi masuk dalam wilayah hukum Rutan Manado karena belum ada rutan atau lembaga pemasyarakatan di Kabupaten Minahasa Utara. Oleh karena itu, semua tahanan yang ada di Kabupaten Minahasa Utara dititipkan di Rutan Manado,” terangnya.

Ia juga menjelaskan tim pengawas dan pengamat hakim secara rutin datang ke Rutan Manado agar kekurangan-kekurangan maupun hal-hal yang positif bisa disampaikan ke Rutan Manado sehingga bisa dipenuhi dan dilaksanakan demi memnbangun zona integritas serta penguatan vertikal terkait penahanan tahanan dan putusan dari tahanan itu sendiri.

“Kami harapkan Ketua Pengadilan Negara Airmadidi yang baru bisa lebih mengoptimalkan fungsi criminal justice system dari sisi instansi penegak hukum agar pelayanan-pelayanan dapat berjalan dengan baik,” harap Wahyono.

pelantikan Ketua PN Airmadidi Minahasa Utara

Sementara itu, Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Robinson Tarigan, mengatakan promosi kepada Mohamad Sholeh didasarkan pada pengalamannya sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi yang dipandang memiliki kemampuan dan kapasitas.“Saya harap saudara dapat melanjutkan program kerja yang belum tuntas dari pejabat sebelumnya,” pesan Robinson.

Ia juga meminta pejabat terlantik agar menjunjung tinggi sikap profesional, independen, terutama integritas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. “Jagalah selalu kemandirian, tingkatkan integritas, dan transparansi Pengadilan Negeri Airmadidi sehingga akan semakin menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada pengadilan demi melaksanakan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani,” tambah Robinson.

Tak lupa, Ketua Pengadilan Negara Airmadidi yang baru diminta meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan dan diharapkan dapat memberikan pelayanan prima kepada para pencari keadilan.

Tak hanya perwakilan Rutan Manado, pelantikan dan sertijab Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi Minahasa Utara turut dihadiri Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Ketua Pengadilan Tahuna, Hakim Pengadilan Tinggi Manado, Hakim Pengadilan Negeri Manado, seluruh hakim dan pegawai di Pengadilan Airmadidi Minut, FORKOMPIMDA, TNI, dan perwakilan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara. Adapun acara berlangsung di Pengadilan Tinggi Manado.

 

 

 

Kontributor: Rutan Manado

Rutan Manado Berharap Peningkatan Koordinasi dengan PN Airmadidi Minahasa Utara | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya