Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

Rutan Manado Hadiri Assessment Center

Share:

Manado, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado mengikuti Assessment Center yang bukan sekedar ajang ujian, kegiatan ini diikuti oleh Wahyono selaku Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIA Manado. Bertempat di Gedung Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara, pada pukul 10:00 Wita, Kamis (18/07).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Efendy B. Peranginangin didampingi Kepala Divisi Administrasi, Murdjito Sasto, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Edy Hardoyo, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Purwanto, serta Kepala Bagian Umum, Veiby S. Koloay, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Kegiatan Assessment Center Bagi Pejabat Eselon IV dan V pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2019 yang diselenggarakan oleh Badan Pengawasan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi manusia.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan Assessment Center dan bertindak sebagai assesor Kepala Bidang Penyelenggaraan pada Pusat Penilaian Kompetensi BPSDM Hukum dan HAM bersama tim.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 Pejabat eselon IV dan V di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara.

“Hari ini teman-teman sekalian bukan sedang menghadapi ujian, namun diminta jujur sehingga tim dari BPSDM Hukum dan HAM bisa menilai sudah tepat kah posisi teman-teman saat ini,” ungkap Kakanwil awali sambutannya.

Assessment Center merupakan sebuah proses, prosedur atau pendekatan untuk menilai atau mengukur kompetensi seseorang dengan metode yang memiliki akurasi dan obyektifitas yang dapat diandalkan. Asesmen kompetensi juga merupakan proses untuk mengukur sampai sejauhmana seorang PNS telah memenuhi standar kompetensi dan kinerja yang telah ditetapkan.

Dengan adanya kegiatan Assessment Center ini diharapkan kedepannya Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Hukum dan HAM R.I khususnya di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara memiliki potensi kerja dan motivasi yang tinggi guna mencapai tujuan organisasi di masa mendatang.

“Kami ucapkan selamat mengikuti assessment bagi para pemangku jabatan struktural eselon IV dan V, silahkan ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan tunjukkan semua kemampuan yang Saudara miliki sehingga dapat memperoleh hasil yang optimal,” ujar Kakanwil mengakhiri sambutannya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Manado, Wahyono menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan untuk mempersipakna kader kader pemimpin organisasi.

 “Saya mengikuti kegiatan assessment center yang diselenggarakan oleh BPSDM Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang tujuannya adalah mempersiapkan kader-kader atau calon Pemimpin yang nantinya bisa di prioritaskan kejenjang kenaikan eselon dengan maksud bagaimana kesiapan dari para pejabat didalam memanajemen organisasi yang ada dan menurut saya kegiatan ini begitu baik dan sangat bermanfaat karena untuk menunjang kinerja yang ada di organisasi. Saya bersyukur bisa mewakili Rutan Kelas IIA Manado mengikuti assessment center, guna memicu kegiatan ataupun perencanaan yang nantinya bisa meningkatkan tugas dan fungsi jabatan sekaligus untuk menopang kinerja dari organisasi dimana kita bekerja,” ujarnya.

 

Kontributor : Tim Humas Rutan Manado

Rutan Manado Hadiri Assessment Center | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya