Rutan Manado Kembali Kedatangan Peserta Diklat P2U

Share:

Manado, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Manado kembali menerima kunjungan Diklat P2U se-Indonesia Timur, Senin (25/3) siang di aula rutan. Diklat ini diikuti 40 peserta dari 10 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM se-Indonesia Timur.

Kedatangan mereka disambut oleh tiga pejabat struktural Rutan Manado. “Selamat datang di Rutan Manado. Kami ditunjuk sebagai lokasi studi lapangan bukan berarti kami yang terbaik, tetapi di sini kita bisa saling melengkapi hal-hal yang masih kurang yang nantinya akan diimplementasikan di tempat kerja masing-masing,” tutur Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Wahjono.

kunjungan peserta diklat P2U

Kunjungan diawali dengan laporan oleh Ketua Angkatan Diklat P2U dilanjutkan dengan sambutan Abdul Majid Ode selaku penyelenggara kegiatan. “Terima kasih banyak kepada Rutan Manado karena sudah menerima kunjungan kami dalam kegiatan Praktik Kerja Lapangan,” ucapnya.

Peserta diklat kemudian diarahkan ke ruang unit pelayanan kunjungan, pintu utama, ruang penggeledahan, dan ruang besukan. Selanjutnya, semua peserta diklat dipersilakan menyampaikan apa yang telah dilihat dari studi lapangan di Rutan Manado.

“Kami tidak menutup diri. Kami membuka untuk perbaikan di sini. Kami memberikan kesempatan bagi kawan-kawan, berikan masukan atau pertanyaan terkait Pemasyarakatan tidak harus di P2U, melainkan di pelayanan tahanan, pembinaan, dan keamanan. Kita diskusikan selagi ada kesempatan,” ajak Wahjono.

 

 

 

Kontributor: Rutan Manado

Rutan Manado Kembali Kedatangan Peserta Diklat P2U | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya