Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

Rutan Manado Paparkan Data SDP di FGD BPS Kota Manado

Share:

Manado, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Manado yang diwakili oleh Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Wahyono, menghadiri Focus Discussion Group Badan Statistik Pusat (BPS) Kota Manado di Hotel Grand Puri Manado, Kamis (11/7) lalu. Kegiatan ini turut dihadiri perwakilan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Manado, Dinas Kesehatan Kota Manado, BPJS Kesehatan, dan beberapa instansi terkait yang menjadi kewajiban BPS Kota Manado dalam penginputan data, baik horizontal dan vertikal.

Pada kesempatan itu, Wahyono sebagai wakil dari Rutan Manado menyampaikan pemenuhan dan pemberian data narapidana dan tahanan yang terakumulasi pada tahun 2018. Ada pula data narapidana dan tahanan yang menurut masa pidana yang diambil pada tahun 2018, data narapidana dan tahanan pada tindak pidana khusus, serta data satu tahun terakhir dari bulan Januari – Desember 2018.

“Kami merespon baik kegiatan ini untuk membuktikan bahwa Rutan Manado memberikan data yang akurat, apalagi telah didukung dengan Sistem Database Pemasyarakatan. Semoga data dari kami dapat memberikan dampak yang baik untuk nantinya menjadi konsumsi publik dan bisa melihat bahwa keseluruhan data yang kami sampaikan adalah benar-benar akurat,” harap Wahyono.

FGD BPS Kota Manado

Hal senada diutarakan Calvaryneke Wantania selaku Kepala Bidang Data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Manado. “Kami akan memberikan data yang akurat,” janjinya.

Sebelumnya, Kepala BPS Kota Manado, Jefry J. Runtulalo, menyampaikan materi bertema Kota Manado Menuju Satu Data yang merupakan tugas BPS Kota Manado untuk melanjutkan atau mempresentasikan Peraturan Peresiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia yang ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia tanggal 12 Juni 2019.

“Yang menjadi fokus kegiatan ini adalah menyatukan seluruh data yang ada, baik di BPS tingkat wilayah maupun tingkat nasional untuk memperoleh satu data akurat yang nantinya akan berkaitan dengan sensus penduduk di tahun 2020 sebagai jembatan satu data kependudukan,” ujar Jefry.

 

 

           

Kontributor: Rutan Manado

 

Rutan Manado Paparkan Data SDP di FGD BPS Kota Manado | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya