Rutan Manado Pindahkan 21 WBP ke Lapas Manado

Rutan Manado Pindahkan 21 WBP ke Lapas Manado

Manado, INFO_PAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Manado memindahkan 21 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Manado, Selasa (1/9). Pemindahan tersebut dikawal tujuh petugas Rutan Manado.

“Pemindahan dari rutan ke lapas bertujuan mengurangi over kapasitas dan meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban,” terang Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Manado, Sonny Gumansalangi.

Adapun WBP yang dipindahkan adalah yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap dengan masa hukuman lima tahun ke atas dan memang sudah tempatnya ketika proses ajudikasi sudah selesai, mereka melaksanakan post ajudikasi, yaitu pembinaan di lapas.

Pemindahan tersebut juga tetap memperhatikan protokol kesehatan Coronavirus disease (COVID-19). “Kami tetap mengacu standar protokol kesehatan COVID-19 dimana 21 WBP yang dipindahkan telah dilaksanakan rapid test dan hasilnya nonreaktif sehingga Lapas Manado menerima WBP yang dipindahkan,” pungkas Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Wahyono.

 

 

 

 

Kontributor: Rutan Manado

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0