Rutan Masohi Terima 75 Gembok dari Ditjenpas

Rutan Masohi Terima 75 Gembok dari Ditjenpas

Masohi, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Masohi menerima sarana dan prasarana berupa 75 gembok yang merupakan pengadaan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Sabtu (20/11). Gembok tersebut diterima oleh subseksi pengelolaan.

Setelah dilakukan pengecekan, gembok dalam kondisi baik dan bisa digunakan serta sesuai jumlahnya dengan surat tanda terima terima barang. Selanjutnya, gembok didata oleh staf pengelola Barang Milik Negara (BMN) untuk dibuatkan laporan penerimaan barang dan pertanggungjawaban. 

Di hari yang sama, setelah gembok tersebut didata staf BMN, gembok berjumlah 75 buah diserahkan langsung Kepala Subseksi Pengelolaan, Agustina Lawalata, kepada Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka. KPR), Ackmal Muhammad. "Setelah proses di BMN selesai, kami langsung menyerahkan kepada Ka. KPR agar dapat segera digunakan,” terangnya.

Ackmal menerangkan pengadaan gembok ini sangat membantu dalam pelaksanaan tugas pengamanan. “Segala aktivitas yang berkaitan dengan Warga Binaan Pemasyarakatan atau petugas yang berjaga pada masing-masing pos agar selalu menggunakan gembok sebagai upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban,” ucapnya.

Kepala Rutan Masohi, Bayu Muhammad, berharap seluruh jajarannya, khususnya regu pengamanan, selalu waspada dan teliti terhadap kondisi gembok dan fasilitas lainnya pada blok hunian maupun pintu blok. “Apabila sudah tidak layak dipergunakan atau rusak, segera dilaporkan agar bisa langsung menggantinya,” pesannya. 

"Tetap waspada jangan-jangan berhubung sudah mendekati akhir tahun yang akan disibukkan dengan perayaan Natal dan tahun baru," tambah Bayu. (IR)

 

Kontributor: Rutan Masohi

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0