Rutan Pinrang Menuju SPPT TI, Ditjen PAS Lakukan Monitoring

Share:

Pinrang, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Pinrang kedatangan Kepala Sub Direktorat Teknologi dan Informasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS), Chandran Lestyono, beserta Kepala Seksi Pengembangan Teknologi Informasi, Irvin Effendy, Selasa (12/3). Kedatangan keduanya ke Rutan Pinrang demi mewujudkan satuan kerja yang terintegrasi dalam Sistem Database Penanganan Perkara Tindak Pidana secara Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT TI).

Chandran menuturkan kunjungan ini dalam rangka monitoring kesiapan Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) Rutan Pinrang dalam integrasi data SPPT TI. “Kami ingin memastikan seluruh perangkat-perangkat keras SDP yang telah dibagikan oleh Ditjen PAS terpasang dengan baik dan sesuai dengan peruntukannya selain monitoring terkait data tahanan dan narapidana yang terinput di dalam SDP,” tuturnya.

kunjungan tim Dit. Tikers ke Rutan PInrang

Chandran mengungkapkan perangkat yang telah diterima harus dipergunakan dengan maksimal. “Kami selalu tekankan ke setiap Unit Pelaksana Teknis bahwa perangkat ini memang dikhususkan untuk SDP saja. Jadi, jangan mengalihkan peruntukannya,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Pinrang, Rusdin, menuturkan sebelumnya perwakilan Rutan Pinrang telah berkunjung ke Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Pinrang untuk melakukan sosialisasi mengenai SPPT TI.

“Kami bersama Kepala Rutan sudah berkunjung ke Kejaksaan dan Pengadilan agar mereka juga ada kesiapan,” ungkapnya.

 

 

Kontributor: Rutan Pinrang

Rutan Pinrang Menuju SPPT TI, Ditjen PAS Lakukan Monitoring | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya