Rutan Prabumulih Bersiap Bersihkan Kota Prabumulih

Share:

Prabumulih, INFO_PAS – Seluruh instansi vertical di Propinsi Sumatera Selatan, tak terkecuali di Kota Prabumulih, menggelar aksi bersih-bersih secara serentak untuk membangkitkan semangat kebersamaan dan gotong royong jelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-72. Berdasarkan Surat Edaran Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Nurdin, nomor 025/SE/DLHP/B.II/2017, kegiatan tersebut akan dilaksanakan serentak pada Jumat (11/8) mendatang.

Menyikapi surat tersebut, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Prabumulih akan turut berpartisipasi melakukan kerja bakti pada hari yang ditentukan. “Awalnya kami akan melakukan aksi pungut sampah pada Sabtu (12/8). Dengan adanya surat edaran tersebut, akan kami lakukan pada hari yang ditentukan,” jelas Kepala Rutan Prabumulih, Ronaldo De Vinci.

Kegiatan pungut sampah di Kota Prabumulih akan dilakukan secara bersama-sama mulai dari kawasan Simpang Empat, Jalan RA Kartini, Sukajadi, hingga arah kawasan Taman Kota Prabu Jaya.

“Jadi aksi pungut sampah ini dilakukan serentak se-Indonesia Jumat nanti. Apabila melihat atau menemukan sampah disekitar lokasi diwajibkan memungutnya dan kemudian memasukannya ke kantong plastik ataupun keranjang sampah agar tempat tersebut bersih seperti semula,” tandas Ronaldo.

 

 

Kontributor: Asnawi

Rutan Prabumulih Bersiap Bersihkan Kota Prabumulih | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya