Rutan Rangkasbitung – STKIP Latansa Mashiro Sepakati Dukungan Pendidikan Intelektual

Share:

Rangkasbitung, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Rangkasbitung dan Sekolah Tinggi Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Latansa Mashiro menyepakati Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait dukungan pendidikan intelektual seperti Pendidikan Bahasa Inggris, Matematika, dan Biologi. PKS tersebut ditandatangani Kepala Rutan (Karutan) Rangkasbitung, Aliandra Harahap, dan Ketua STKIP Latansa Mashiro Rangkasbitung, H. Dini Arifian, di hadapan Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi, Sabtu (17/8).

“Kami harapkan semua lembaga bisa mencontoh dan memberi manfaat bagi sekitar seperti yang dilakukan STKIP Latansa. Semoga bisa bermanfaat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Rangkasbitung,” harap Ade.

Harapan yang sama disampaikan Karutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap. Ia menyebut PKS dengan STKIP Latansa akan menambah dukungan bagi petugas dalam memberikan pembinaan.

PKS Rutan Rangkasbitung – STKIP Latansa Mashiro

“Tentu menjadi daya dorong tambahan dalam pembinaan. Adanya pendidikan Bahasa Inggris, Matematika, dan Biologi nantinya akan sangat bermanfaat sebagai bekal WBP setelah bebas. Semoga nantinya ada yang bisa menjadi guru/tenaga bimbingan belajar dan pendidikan biologi bisa sinergi untuk budidaya di Pondok Asimilasi Rutan Rangkasbitung yang ditetapkan sebagai Lembaga Pemasyarakatan Minimum Security dalam program Revitalisasi Pemasyarakatan,” tutur Karutan asal Medan ini.

Sementara itu, Ketua STKIP Latansa Mashiro Rangkasbitung, H. Dini Arifian, merasa atas pesan dan harapan Wakil Bupati Lebak dan Karutan Rangkasbitung.

“Tadi Karutan menyampaikan ada salah seorang mantan WBP yang berhasil. Pak Wakil Bupati juga berharap kami bisa mencetuskan hal tersebut kembali dalam bidang yang berbeda. Tentu ini menjadi pelucut semangat kami untuk bisa mewujudkan hal tersebut. Kami yakin kerja sama ini akan menghasilkan WBP yang memiliki bekal untuk penghidupannya setelah bebas,” tegasnya.

 

 

 

Kontributor: Pratamadzyogas

Rutan Rangkasbitung – STKIP Latansa Mashiro Sepakati Dukungan Pendidikan Intelektual | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya