Rutan Rantau Bekali Warga Binaan Perempuan Keterampilan Memasak

Share:

Rantau, INFO PAS – Keseharian Warga Binaan Perempuan Rumah Tahan Negara (Rutan) Kelas IIB Rantau kini semakin sibuk. Selain mengikuti kegiatan pembinaan kerohanian yang difokuskan dalam Rutan, mereka juga diarahkan kepada pembinaan keahlian memasak dan berwirausaha.

Bertempat di Aula Rutan kelas IIB Rantau, warga binaan perempuan setiap pagi atau siang hari dikumpulkan oleh petugas perempuan untuk mengikuti pembinaan keterampilan memasak berbagai kue bolu dan kue kering.

“Kegiatan ini kami gagas untuk melatih keterampilan memasak warga binaan perempuan Rutan Rantau khususnya pembuatan kue bolu dan kue kering serta belajar berwirausaha, untuk menjadi bekal di masyarakat nantinya,” Ujar Kepala Rutan Rantau, Batara Hutasoit.

“Kegiatan ini akan kami kembangkan terus dan harapannya bisa dipasarkan lebih luas keluar Rutan apalagi saat lebaran, mudah – mudahan ini dapat menjadi salah satu produk unggulan warga binaan Rutan Rantau yang dapat dibanggakan,” harapnya.

DJ, salah satu warga binaan perempuan Rutan Rantau, mengaku senang dengan kegiatan memasak ini, karena menambah pengetahuan memasak dan berwirausaha.

“Kami senang diadakan kegiatan pelatihan memasak oleh petugas, karena selain untuk mengisi waktu juga menambah keterampilan saya untuk belajar membuat kue dan berwirausaha sebagai bekal jika bebas nanti,” ucap DJ. ***

 


Kontributor: Humas Rutan Rantau

Rutan Rantau Bekali Warga Binaan Perempuan Keterampilan Memasak | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya