Rutan Wates Santuni Keluarga Petugas yang Purnatugas

Share:

Wates, INFO_PAS – Rombongan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Wates mengunjungi dua keluarga petugas yang telah purnatugas, Jumat (5/1). Keluarga yang dikunjungi adalah keluarga Bapas Purwoko dan keluarga (Alm) Bapak Harjiya.

Pada kesempatan ini diberikan juga santunan hasil swadaya petugas Rutan Wates untuk sedikit meringankan beban kedua keluarga tersebut. Bapak Purwoko mengalami sakit dan harus menjalani hidupnya di atas kursi roda, sedangkan keluarga (Alm) Bapak Harjiya masih memiliki satu anak balita dan satu anak yang masih sekolah.

“Semoga kunjungan kami dapat memperat tali silaturahmi serta menumbuhkan kepedulian petugas rutan terhadap sesama, khususnya kepada mereka yang telah purnatugas dan membutuhkan bantuan,” harap Kepala Rutan Wates, Teguh Suroso.

Menurutnya, tidak boleh memutus hubungan kepada petugas serta keluarganya meskipun petugas tersebut sudah purnatugas. “Silaturahmi tetap harus dijaga sebagai wujud semangat kebersamaan dan kepedulian. Bukan seberapa besar yang kita berikan, tapi seberapa besar kepedulian kita. Itulah yang terpenting,” ucap Teguh.

Ada keharuan ketika rombongan sampai ke rumah Bapak Purwoko maupun (Alm) Bapak Harjiya. Bahkan, Bapak Purwoko terlihat menitikan air mata. Begitu pula dengan isteri (Alm) Bapak Harjiya yang terlihat kaget dan terharu atas kedatangan rombongan Rutan Wates.

 

 

Kontributor: Rutan Wates

 

Rutan Wates Santuni Keluarga Petugas yang Purnatugas | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya