Sambut HANI, LPN Bangli Gotong Royong Bersihkan Pesisir Pantai

Sambut HANI, LPN Bangli Gotong Royong Bersihkan Pesisir Pantai

Gianyar, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bangli turut menyemarakkan Pra Hari Anti Narkotika Nasional Tahun 2021 dengan melakukan gotong royong di pesisir Pantai Cukcukan dan Pantai Masceti, Jumat (28/5). Pada kesempatan ini, Agus Pritiatno selaku Kepala Lapas Narkotika Bangli serta perwakilan petugas membersihkan lingkungan dan sampah plastik beserta jajaran Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bangli (BNNK) Bangli dan komunitas sosial peduli kebersihan, Trash Hero.

Agus menekankan perlunya kepedulian masyarakat setempat untuk membantu menjaga lingkungan, khususnya Pantai Masceti, agar semakin memikat peminat wisatawan. “Mulai dari sampah organik maupun nonorganik, kami bersihkan semua. Mudah-mudahan semakin sehat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Bangli, AKBP. I Gusti Agung Alit Adnyana, menyampaikan selain harus bersih dari narkoba, kita juga harus menjaga lingkungan agar selalu bersih dan sehat. “Ini merupakan komitmen kita bersama untuk peduli terhadap lingkungan dan biota laut,” ucapnya.

Diharapkan kegiatan ini dapat dilakukan secara berkala karena mengedukasi dan membangun kesadaran perlu komitmen dan proses panjang. Tidak hanya manusianya yang sehat, tetapi lingkungannya juga harus sehat. (IR)

 

 

Kontributor: LPN Bangli

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0