Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan, Rutan Pemalang Sumbang Puluhan Kantong Darah

Share:

Pemalang, INFO_PAS – Rutan Pemalang bekerjasama dengan PMI Pemalang berhasil mengumpulkan sebanyak 34 kantong darah dalam aksi yang diselenggarakan pada hari Jumat (15/03) pukul 08.00. Dalam Kegiatan ini seluruh Pegawai Rutan Pemalang berbondong ke Kantor UDD PMI Pemalang untuk mendonorkan darahnya. Acara ini digelar oleh Rutan Pemalang dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan pada tanggal 27 April 2019 mendatang.

Berdasarkan Surat Edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: PAS-UM.06.01.25 tanggal 20 Februari 2019 perihal Rangkaian Kegiatan Bakti Pemasyarakatan Tahun 2019, kegiatan ini wajib digelar seecara serentak pukul 08.00 oleh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan (UPT PAS) seluruh Indonesia. Aksi sosial kali ini dimaksudkan untuk menggelorakan semangat para petugas pemasyarakatan dalam pengabdiannya, tak hanya kepada Waraga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melainkan juga pada seluruh masyarakat, yang mana sejalan dengan tema tahun ini, “Bulan Peningkatan Kapasitas Insan Pemasyarakatan.”

Kepala Rutan (Karutan) Pemalang, Hisam Wibowo dalam pembukaan acara ini menegaskan kembali tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, “Ini memang merupakan kegiatan yang menyehatkan bagi para pendonor, tapi utamanya kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan para petugas pemasyarakatan agar senantiasa mengabdi pada masyarakat, tidak hanya pada para WBP,” ujarnya.

Dalam kegiatan Donor Darah kali ini terdapat 47 pegawai yang berpartisipasi tetapi 11 diantaranya tidak memenuhi syarat untuk menjadi pendonor. “Ada 11 pegawai yang terpaksa tidak dapat mendonorkan darahnya karena hemoglobinnya kurang dan atau tensinya terlalu rendah,” pungkas Petugas PMI Kabupaten Pemalang.

 

Kontributor : Rutan Pemalang

 

 

 

Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan, Rutan Pemalang Sumbang Puluhan Kantong Darah | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya