Sambut HDKD, Lapas Ternate Gelar Donor Darah

Share:

Ternate, INFO_PAS – Sebagai salah satu wujud menyambut Hari Dharma Karyadhika Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ternate menggelar kegiatan donor darah, Selasa (3/10) di aula lapas.

“Kami mendukung kegiatan para ibu-ibu DWP selama bertujuan yang positif,” ungkap Pelaksana Tugas Kepala Lapas Ternate, Nirhono Jatmokoadi.

Ketua DWP Lapas Ternate, Ardiyanti Dero, saat mendampingi Tim Unit Tranfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Maluku Utara menjelaskan kegiatan tersebut sudah diwacanakan jauh hari sebelumnya. “Kami hanya bersurat dan berkoordinasi dengan PMI Malut sehingga hari ini Alhamdulillah bisa terlaksana,” ujar Anti, sapaannya.

Ardiyanti yang juga pegawai Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku Utara menambahkan bahwa DWP Lapas Ternate masih mempunyai agenda berikutnya yang akan dilaksanakan, berupa lomba memasang atribut baju dinas petugas lapas oleh anggota DWP serta senam bersama Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Semoga kegiatan sosial yang dilaksanakan ini bernilai ibadah bagi kita semua, baik yang melaksanakan maupun yang mendonorkan dan bermanfaat bagi yang membutuhkan,” harap Anti.

Sementara itu, Ketua Bidang Sosial dan Budaya yang merupakan event organizer, Melza Madwan, menyebut pihaknya mengundang seluruh petugas Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi Maluku Utara serta instansi lainnya untuk ikut serta. Hasilnya, sebanyak31 kantong darah berhasil disumbangkan.

 

 

 

 

Kontributor: Firdaus

Sambut HDKD, Lapas Ternate Gelar Donor Darah | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya