Sambut Paskah, Rutan Manado Gelar Pertandingan Olahraga & Seni

Share:

Manado, INFO_PAS – Sejumlah even olahraga dan kesenian menandai digelarnya penyambutan Paskah di Rumanh Tahanan Negara (Rutan) Manado, JUmat (10/1). Bahkan, Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Utara, Joppy Lengkong, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Manado, Lenda Pelealu, turut menghadiri hajatan tersebut.

Prosesi pembukaan diracik semenarik mungkin dengan pelepasan balon dan burung merpati oleh Wabup Minahasa Utara dan Kadispora Manado. Selanjutnya dilakukan pertandingan eksibisi antara tim Mortal Combat yang merupakan gabungan wartawan media cetak, online, dan TV yang sehari-hari meliput di lingkungan Pemerintah Kota Manado melawan tim petugas Rutan Manado.

Dalam pertandingan ini, tim petugas rutan yang dimotori Riko Wendur, Janes Rantung, HErry Jarang, dan Joutje Sinaulan berhasil mengatasi Tim Mortal Kombat dengan skor 4-1. Bahkan Herry Jarang mencetak hattrick dalam pertandingan yang sempat diwarnai gerimis itu.

“Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) harus makin mendekatkan diri dengan Tuhan,” pesan Joppy seraya memuji rangkaian acara menyambut Paskah tersebut.

Sementara itu, Kepala Rutan Manado, Akhmad Zaenal Fikri, menjelaskan digelarnya sejumlah pertandingan dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada WBP agar saat bebas nanti banyak sisi positif bisa dipraktikkan untuk masyarakat banyak.

“Terima kasih kepada Bapak Wabup dan Kadispora atas kehadirannya. Kendati Rutan Manado berada di wilayah Manado, namun Minahasa Utara juga berkepentingan karena tahanan dari sana dititipkan di Rutan Manado,” terang Fikri.

Dalam gelaran ini, sejumlah cabangyang dipertandingkan antara lain futsal, bulutangkis, catur, bola voli, serta dua olahraga tradisional, yakni tali tanah dan cari ekor ular.

 

 

Kontributor: Rutan Manado

Sambut Paskah, Rutan Manado Gelar Pertandingan Olahraga & Seni | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya