Sanlat Lapas Metro Tambah Kualitas Ibadah WBP

Share:

Metro, INFO_PAS – Menyambut Bulan Ramadhan 1439 Hijriah, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Metro menggelar pesantren kilat bagi 60 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Menggandeng IAIN, Jamaah Tabligh, Ponpes Tuma’ninah Yasin, Aisyah Imanul Bilad, Al Ittihad, dan Kementerian Agama Kota Metro, kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 16 April s/d 16 Mei 2018.

“Kami berharap pesantren kilat WBP dapat menambah ilmu tentang agama serta dapat meningkatkan kualitas beribadah bagi WBP sehingga dapat menerima dan menjalani masa pidananya dengan lapang dada,” harap Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik Lapas Metro, Suharisman.

Materi yang akan diberikan kepada WBP antara lain ilmu tajwid, fiqih, serta baca tulis Al-Quran oleh ustad dari beberapa pondok pesantren di Kota Metro.

sanlat Lapas Metro

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Metro yang diwakili oleh Kepala Seksi Pembinaan Masyarakat Ilam, Ruslan Helmi, mengapresiasi Lapas Metro yang berperan aktif dalam meningkatkan kualitas ilmu agama bagi WBP.

“Semoga kegiatan ini dapat dijadikan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Metro, Teguh Wibowo, berpesan kepada WBP agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga menghasilkan santri-santri yang berkualitas dari Lapas Metro.

“Kami berjanji akan membuat perlombaan mengaji dan hadroh bagi WBP se-provinsi Lampung,” janji Ruslan.

 

 

Kontributor: Adi W.

Sanlat Lapas Metro Tambah Kualitas Ibadah WBP | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya