Satgas Kamtib & CPNS Geledah Kamar WBP Cabrutan Dobo

Share:

Dobo, INFO_PAS – Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban (Satgas Kamtib) Cabang Rumah Tahanan Negara (Cabrutan) Dobo bersama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melakukan penggeledahan malam pada blok-blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (12/2). Maraknya peredaran narkoba yang dikendalikan oleh WBP melatarbelakangi Satgas Kamtib Cabang Rutan Dobo untuk melakukan penggeledahan tersebut.

Sebelum penggeldahan, Pelaksana Harian Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Hendrik Sasabone, menginstruksikan anggota Satgas Kamtib dan CPNS untuk selalu waspada dan sigap dalam mengantisipasi gangguan keamanan yang terjadi.

razia di Cabrutan Dobo

“Penggeledahan kali ini CPNS juga dilibatkan sebagai pembelajaran guna pelaksanaan tugas kedepan,” terangnya.

Penggeledahan dilakukan pada empat blok yang terdiri dari delapan kamar hunian. Dari hasil penggeledahan ditemukan beberapa alat tajam seperti silet, gunting, dan pisau cukur, namun tidak ditemukan benda seperti narkoba, obat-obat terlarang, maupun handphone.

“Pengawasan dan pemantauan setiap pergerakan WBP harus tetap ditingkatkan karena kelalaian sekecil apapun dapat mengakibatkan gangguan keamanan dan ketertiban yang besar,” pesan Kepala Cabrutan Dobo, D. Lekatompessy.

 

 

Kontributor: IAN

Satgas Kamtib & CPNS Geledah Kamar WBP Cabrutan Dobo | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya