Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

Satgas Kamtib Lapas Fakfak Razia WBP, Ini Temuannya

Share:

Fakfak, INFO_PAS – Satuan Tugas (Satgas) Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang berjumlah 32 petugas merazia seluruh kamar hunian blok narapidana dan tahanan, Minggu (10/2) malam. Target razia meliputi narkoba, telepon genggam, dan barang-barang yang dianggap berbahaya lainnya.

“Kita harus laksanakan program getting to zero handphone, pungutan liar, dan narkoba (halinar) secara bertahap. Jaga kekompakan antar sesama petugas Lapas Fakfak. Kita tertibkan penggunaan telepon genggam serta cegah dan berantas peredaran narkoba di lapas,” tegas Kepala Lapas Fakfak, H. Heru Trisulistiyono.

Pada saat razia berlangsung, seluruh petugas melaksanakan penggeledahan dengan teliti dan menyeluruh. Barang-barang yang disembunyikan oleh para penghuni dapat ditemukan dan diamankan oleh tim Satgas Kamtib Lapas Fakfak seperti telepon genggam, charger, powerbank, benda-benda tajam, kabel colokan liar, dan benda-benda yang dilarang lainnya.

“Ingat, kita laksanakan penggeledahan dengan tetap memperhatikan sopan santun. Di dalam kamar hunian juga terdapat barang-barang seperti Al Quran dan Al Kitab. Jadi, laksanakan penggeledahan dengan penuh kehati-hatian,” pesan Heru.

razia di Lapas Fakfak

Setidaknya dibutuhkan waktu 2,5 jam untuk melaksanakan razia penggeledahan di seluruh kamar hunian blok narapidana dan tahanan Lapas Fakfak. Selanjutnya, seluruh anggota tim Satgas Kamtib Lapas Fakfak berkumpul di ruang tengah kantor Lapas Fakfak guna mengumpulkan seluruh barang sitaan untuk didata dan diamankan oleh Sub Seksi Kamtib Lapas fakfak.

“Terima kasih atas kerja sama yang telah dilakukan selama razia berlangsung sehingga berlangsung aman dan tertib tanpa ada gesekan dengan para penghuni lapas. Saya sangat mengapresiasi kinerja seluruh petugas Lapas Fakfak,” puji Heru.

Ia pun mengajak seluruh jajarannya agar terus meningkatkan kinerja, terutama dalam mencegah dan memberantas halinar di Lapas Fakfak.

 

 

 

Kontributor: Efendi J. Nugroho

Satgas Kamtib Lapas Fakfak Razia WBP, Ini Temuannya | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya