Satgas Kamtib Maluku Pastikan Cabrutan Dobo Aman Sambut Lebaran

Share:

Dobo, INFO_PAS – Tim Satuan Tugas (Satgas) Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) terhadap seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan blok hunian di Cabang Rumah Tahanan Negara (Cabrutan) Dobo, Selasa (5/6). Tujuannya untuk memastikan Cabrutan Dobo aman menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Sidak yang dipimpin oleh Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan, Adjid Taha, menemukan beberapa barang terlarang anatar lain kabel listrik, korek api,dan  pisau cukur

“Sidak yang kami lakukan untuk memastikan agar kondisi Cabrotan Dobo tetap steril dari handphone, narkoba, dan barang-barang terlarang lainnya. Selain itu, kami ingin mengetahui kesiapan petugas menyongsong Hari Raya Idul Fitri tahun ini,” tegas Adjid.

Senada dengan Kabid Pembinaan, Janes Tiwery selaku Kepala Sub Bidang Kamtib menyatakan untuk memastikan kondisi kamtib tetap kondusif selama Bulan Ramadhan Tim Satgas Kamtib menggencarkan sidak ke Unit Pelaksana Teknis yang ada di Maluku.

tes urin WBP dan petugas

Menurut Janes, instruksi dari pimpinan di pusat maupun wilayah terkait peningkatan kewaspadaan selama Bulan Ramadhan harus serega ditindak lanjuti. “Bebrapa hari yang lalu kami sidak ke Saparua. Hari ini di Dobo dan kedepannya ada beberapa tempat yang menjadi target kami berikutnya,” janjinya.

Selain penggeledahan, Tim Satgas Kamtib juga melaksanakan tes urin terhadap WBP dan petugas Cabrutan Dobo. Total 38 sampel yang diperiksa seluruhnya negatif narkoba.

Kepala Cabrutan Dobo, David Lekatompessy, menyampaikan apresiasinya kepada Tim Satgas Kamtib Kanwil Kemenkumham Maluku. “Kami sangat berterima kasih karena membantu kami dalam menyelenggarakan kamtib di sini,” ujar David.

“Hasil negatif narkoba menunjukan komitmen kami untuk terus menyuarakan Cabrutan Dobo yang zero narkoba,” tutupnya.

 

 

Kontributor: Kevin L.

Satgas Kamtib Maluku Pastikan Cabrutan Dobo Aman Sambut Lebaran | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya