Secara Berkala, Lapas Ambon Bagikan Peralatan Mandi bagi WBP

Secara Berkala, Lapas Ambon Bagikan Peralatan Mandi bagi WBP

Ambon, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon terus komitmen untuk melayani kebutuhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hal ini dibuktikan Lapas Ambon dengan melakukan pembagian perlengkapan mandi bagi WBP, Senin (10/5).

Adapun perlengkapan mandi yang diterima WBP berupa sabun mandi, detergen, dan pasta gigi. Perlengkapan tersebut dibagikan secara berkala dan diserahkan langsung Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Narapidana/Anak Didik, Meky Patty, bersama jajarannya dan diawasi langsung Kasi Keamanan dan Ketertiban, Sony Tanikwele.

“Saat ini WBP Lapas Ambon berjumlah 446 orang. Dengan adanya pembagiaan alat mandi secara berkala, diharapkan setiap WBP tidak berbagi alat mandi yang bisa menimbulkan penularan pelbagai penyakit," harap Meky.

Pembagian ini dinilainya sangat penting dan diperlukan WBP, terutama untuk menjaga kebersihan dan kesehatan mereka di tengah pademi COVID-19. Tak hanya itu, Lapas Ambon juga sudah melaksanakan kebersihan kamar dan lingkungan, menyediakan air bersih yang cukup, serta menyediakan poliklinik dan petugasnya untuk melayani kesehatan penghuni.

Pada kesempatan yang sama, WBP Lapas Ambon juga menerima bingkisan berupa perlengkapan mandi berupa seperangkat perlengkapan mandi dari Komandan Resor Militer 151/Binaya, Brigjen TNI Arnol Ritiauw yang berbagi kasih dalam perayaan Hari Ulang Tahun Ke-22 Korem dan Kodam XVI/Pattimura Tahun 2021. (IR)

 

 

Kontributor: Lapas Ambon

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0