Sekretaris Ditjen PAS Pastikan Pembangunan Lapas High Risk Nusakambangan Sesuai Target

Share:

Cilacap, INFO_PAS – Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Liberti Sitinjak, kembali meninjau pembangunan pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) High Risk Karanganyar di Pulau Nusakambangan, Selasa (10/7). Saat melakukan evaluasi dan monitoring pembangunan lapas khusus yang tengah berlangsung, Sitinjak menegaskan bahwa progres pembangunan Lapas High Risk Karanganyar harus jelas, transparan, dan terukur dengan tepat.

(baca: Pembangunan Lapas High Risk Nusakambangan Akan Diawasi Ketat).

Selain itu, ia mengingatkan agar pembangunannya harus terus diawasi dengan saksama sehingga dapat dipastikan progres penyelesaiannya sesuai jadwal yang telah ditargetkan. “Tidak bisa dikira-kira kapan pembangunan akan selesai, tetapi harus dipastikan pekerjaan pembangunan berjalan sesuai jadwal dan target yang telah ditetapkan,” tutur Sitinjak.

Ia menambahkan perhatian dan fokus pembangunan tak hanya datang dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, namun juga dari Menteri Hukum dan HAM yang juga akan segera meninjau progres pembangunan Lapas High Risk khusus teroris itu pada tanggal 20 Juli mendatang.

rapat koordinasi progres pembangunan Lapas High Risk Karanganyar

“Perencanaan kita harus kuat. Ini bukan proyek main-main. Semua masalah yang dihadapi di lapangan harus segera dicari solusinya bersama untuk memenuhi target pekerjaan yang telah ditetapkan,” ujar pria asal Medan ini.

Terlepas dari target penyelesaian, Sitinjak menegaskan bahwa pembangunan Lapas High Risk Karanganyar harus tetap menjaga status kekhususan Pulau Nusakambangan sehingga pembangunan dan lalu lintas pekerjaan diperhatikan dengan sangat ketat.

Menurut Sitinjak hal itu semata-mata dilakukan untuk menjamin keamanan pulau selama berjalannya pembangunan Lapas High Risk berlangsung.”Kita tidak mau pembangunan berhasil, namun pengamanan pulau menjadi lengang. Kita ingin keduanya dapat terlaksana dan terjaga dengan baik,” pungkasnya.

Sekretaris Ditjen PAS Pastikan Pembangunan Lapas High Risk Nusakambangan Sesuai Target | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya