Selesai Jalani Pidana, LL Bebas dari LPP Ambon

Selesai Jalani Pidana, LL Bebas dari LPP Ambon

Ambon, INFO_PAS – Satu Warga Binaan Pemasyarakatan (Lapas) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Ambon resmi hirup udara bebas usai menyelesaikan masa pidananya, Kamis (10/3). Sebelumnya, WBP berinisial LL itu telah menjalani masa pidananya selama lima bulan dan subsider satu bulan di Lapas Perempuan Ambon.

Saya berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang saya lakukan dan semua pembinaan yang saya terima akan saya ingat karena itu adalah pelajaran bagi saya,” janji LL.

Kepala Seksi Admisi dan Orientasi, Grace Tomasoa, menjelaskan pembebasan WBP tersebut dipastikan telah sesuai prosedur. "LL sudah menjalani pidana secara baik serta mengikuti semua ketentuan dan prosedur. Kami pastikan untuk memenuhi hak WBP dengan tepat waktu, terutama hak bebas, tidak boleh diundur-undur," ungkap Grace.

Ia pun memberi pesan kepada LL. “Semoga ibu menyadari kesalahan, tidak mengulangi tindak pidana, berperan aktif dalam lingkungan masyarakat, serta dapat hidup sebagai warga negara yang baik dan bertanggung jawab,” pesannya.

Hal yang sama disampaikan Kepala Lapas Perempuan Ambon, M Risakotta. “LL sudah menjalani masa pidananya sampai selesai dengan baik serta mengikuti semua ketentuan dan prosedur. Jadi, kami harus memenuhi hak bebas tepat waktu karena merupakan bentuk pelayanan kami terhadap WBP,” ucapnya. (IR)

 

Kontributor: LPP Ambon

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0