Seluruh Anak LPKA Tangerang Jalani Skrinning HIV

Share:

Tangerang_INFO_PAS – Poliklinik Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Tangerang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang berupaya mencegah dan menanggulangi penyebaran virus HIV/AIDS dan TBC. Untuk itu, pada Senin (8/7) dilakukan skrining HIV terhadap seluruh Anak LPKA Tangerang.

Kegiatan ini dibuka oleh Pelaksana Tugas Kepala LPKA Tangerang Darmalingganawati. “Seluh Anak harus mengikuti kegiatan ini tanpa terkecuali,” pesan Lingga, sapaan akrabnya.

skrinning HIV

Setelah mendapatkan hasil berupa Anak yang berisiko, Anak tersebut diberikan penyuluhan terlebih dahulu dengan media komunikasi informasi dan edukasi). Setelah itu dilakukan Voluntary Conseling and Testing serta pemeriksaan darah dengan menggunakan alat test HIV yang didapat dari Unit Pelaksana Teknis Instalasi Farmasi Dinkes.

“Tentu, hasil negatif yang diharapkan karena penyebaran virus HIV/AIDS maupun TBC sangatlah berbahaya dan mematikan. Pencegahan sangat perlu dilakukan sebelum semuanya terasa terlambat dan kemudian susah untuk diselesaikan,” pungkas Lingga.

 

 

 

 Kontributor: Chandri Ade Setiawan

 

Seluruh Anak LPKA Tangerang Jalani Skrinning HIV | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya