Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

Senam Bersama Jaga Kebugaran Petugas & WBP Lapas Ciamis

Share:

Ciamis, INFO_PAS – Banyak cara yang dilakukan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ciamis untuk menjaga kebugaran petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Salah satunya dengan melaksanakan senam pagi seperti yang digelar Sabtu (9/2) di lapangan olahraga Lapas Ciamis.

Dipandu oleh dua instruktur, kegiatan senam ini mendapat respon positif dari petugas dan WBP Lapas Ciamis. “Dengan senam ini bisa menjaga kebugaran fisik WBP dan petugas,” tutur Kepala Lapas Ciamis, Fajar Nur Cahyono.

Selain itu, lanjut Fajar, senam bersama juga menjadi sarana silaturahmi, baik antara sesama petugas, sesama WBP, maupun antara petugas dan WBP.

senam bersama di Lapas Ciamis

Untuk itu, ia meminta kegiatan senam sebaiknya tidak hanya dilakukan satu kali dalam sebulan, misalnya dua kali dalam sebulan. Gerakan senam juga harus bervariatif agar ada daya tarik bagi WBP dan petugas untuk mengikutinya.

“Kalau bisa dua kali dalam sebulan. Selain untuk memudahkan mengingat gerakan senam, kebugaran fisik, juga akan lebih terjaga lagi sehingga semakin menambah semangat dalam bekerja,” pungkas Fajar.

 

 

 

 

Kontributor: Lapas Ciamis

Senam Bersama Jaga Kebugaran Petugas & WBP Lapas Ciamis | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya