Sepakati MoU dengan BLK, Rutan Wonogiri Juga Panen Jagung

Share:

Wonogiri, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Wonogiri berkomitmen menjadi rutan produktif sesuai visi dan misi Kementerian Hukum dan HAM. Selain itu, Rutan Wonogiri juga bertekad memberikan pelayanan terbaik kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), yakni pembinaan dan kemandirian.

Pada Senin (11/3) Rutan Wonogiri menyepakati kerja sama dengan Balai Latihan Kerja Kabupaten Wonogiri bidang pembinaan kemandirian menjahit dan finishing meubelair bagi WBP. Tak hanya itu, Rutan Wonogiri juga melaksanakan panen raya jagung pemanfaatan lahan tidur hasil kerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Wonogiri dan PT International TBK.

Hari itu, lahan seluas dua hektar yang ditanami tanaman jagung panen sebesar sembilan ton. “Kami sengaja menanam jagung untuk menambah ketahanan pangan serta membangkitkan lahan rutan yang selama ini belum produktif,” tutur Kepala Rutan Wonogiri, Urip Dharma Yoga.

panen jagung

Turut hadir dalam panen raya jagung lahan produktif Rutan Wonogiri antara lain Sutrisman selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Tengah, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Wonogiri, serta kelompok tani Kabupaten Wonogiri.

“Produk hasil Rutan Wonogiri diharapkan tidak hanya menjadi kebanggaan keluarga Rutan Wonogiri, tapi juga bisa menjadi kebanggan Kota Wonogiri dan sekitarnya. Saya juga meminta kepada Pemerintah Kabupate Wonogiri untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan pembinaan di Rutan Wonogiri,” ajaknya.

 

 

 

Kontributor: Rutan Wonogiri

Sepakati MoU dengan BLK, Rutan Wonogiri Juga Panen Jagung | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya