Sepuluh WBP Wanita Rutan Batang Mendapat Sertifikat Tata rias

Share:

Batang, INFO_PAS,- Sebanyak 10 warga binaan pemasyarakatan (WBP) wanita Rumah Tahanan Negara (Rutan) Batang mendapat Sertifikat Tata rias dari Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Kabupaten Batang, Selasa (06/11).

Sertifikat diserahkan pada acara penutupan pelatihan tata rias di aula Rutan Batang. Sertifikat diserahkan setelah peserta menyelesaikan Pelatihan Tata Rias di Rutan Batang selama 18 hari kerja.  Penutupan dihadiri Kasi Pelatihan dan Produktifitas DPMPTSP dan Naker Kabupaten Batang, Budi Setyaningsih dan Kabid Pelatihan, penempatan tenaga kerja dan transmigrasi, Yohanes Gandi.

“Dengan selesainya pelatihan tatarias, diiharapkan WBP wanita bisa mengaplikasikan ketrampilannya minimal untuk diri sendiri dan orang sekitar” harap Kepala Rutan Batang, Yusup Gunawan.

Sementara itu, Kasi Pelatihan dan Produktifitas DPMPTSP dan Naker Kabupaten Batang Budi Setyaningsih mendorong alumni pelatihan untuk mandiri dengan mencoba membuka sendiri jasa tatarias. “Dengan sertifikat yang sudah dimiliki, bisa digunakan untuk membuka jasa tatarias. Semoga pelatihan dan keterampilan yang telah didapat dapat berguna sebagai bekal WBP menjalani kehidupan yang lebih baik,” harapnya.

Palatihan tata rias di Rutan Batang kerjasama Rutan Batang dengan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Kabupaten Batang dan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Batang. Pelatihan dibuka tanggal 15 Oktober 2018 dan diikuti 10 WBP wanita dan 10 anggota dharma wanita Rutan Batang. Sebanyak 20 peserta pelatihan dinyatakan lulus semua dan mendapatkan sertifikat tata rias. ***

 

Kontributor : Amin Aunur Rofiq

Sepuluh WBP Wanita Rutan Batang Mendapat Sertifikat Tata rias | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya