Serunya Lomba Masak Nasi Goreng di Rutan Bantaeng

Share:

Bantaeng, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bantaeng menggelar kontes memasak nasi goreng menyambut Hari Dharma Karyadhika Kementerian Hukum dan HAM yang akan jatuh pada tanggal 30 Oktober 2018. Lomba digelar pada Sabtu (6/10) di Aula Besukan Rutan Bantaeng untuk membangun kerjasama dan silaturahmi yang lebih erat lagi antar jajaran Rutan Bantaeng.

Perlombaan ini terdiri dari dua kategori, yaitu memasak nasi goreng yang diikuti oleh anggota Dharma Wanita Persatuan dan petugas perempuan Rutan Bantaeng serta lomba membuat telur mata sapi dengan bentuk yang sempurna sebagai kontes hiburan yang diikuti oleh lima Calon Pegawai Negeri Sipil laki-laki.

Tim juri terdiri dari tiga orang, yaitu Kepala Rutan Bantaeng, Muhammad Ishak, Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pelayanan Tahanan, Abdul Karim, dan Kasubsi Pengelolaan Kepegawaian, H. Abdul Kadir.

Perlombaan memasak nasi goreng lebih dulu dimulai yang diikuti oleh enam tim. Masing-masing tim menyajikan pelbagai kreasi mulai dari topping dan bumbu-bumbu yang bermacam-macam hingga menyiapkan dessert bagi para juri yang akan menyicipi rasa dari hidangan yang telah dibuat.

lomba memasak nasi goreng

“Saya pun tidak pernah menyangka bahwa kegiatan ini akan berlangsung dengan sangat seru. Para peserta yang ikut mempersiapkan bahan-bahan dan jurus terbaik dalam memasak untuk menjadi pemenang,” puji Ishak.

Pujian pun disampaikan juri lainnya, Abdul Karim. “Sangat sulit memilih siapa yang akan menjadi pemenang karena masing-masing perserta memiliki cita rasa yang begitu unik dan semuanya enak. Saya pun masih harus menyicip berkali-kali masakan dari tiap peserta untuk benar-benar menemukan best of the best,” tuturnya.

Selain dari segi rasa, tim juri juga memberikan penilaian dengan skala 10-100 pada segi penyajian, tampilan, kekompakan tim, kebersihan saat memasak, menyajikan, dan saat masakan telah selesai. Hasilnya, Juara I dimenangkan oleh tim nomor 5, Juara II dimenagkan oleh tim nomor 1, dan Juara III dimenangkan oleh tim nomor 2.

 

 

Kontributor: Rutan Banteng

Serunya Lomba Masak Nasi Goreng di Rutan Bantaeng | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya